Senin, 15 November 2010

soal-soal momentum dan impuls

Penulis :Oksa Risky A. , Kelas : XI A4
  1.  Dua mobil, sebut saja mobil A dan mobil B masing-masing bermassa 1000 kg. kedua mobil tersebut sedang bergerak saling mendekati, di mana mobil A bergerak dengan kecepatan 10 m/s sedangkan mobil B bergerak dengan kecepatan 20 m/s. berapakah jumlah momentum mobil A dan mobil B ? 
  2. Sebutir peluru bermassa 0,2 kg ditembakan dari ujung pistol dengan kecepatan 200 m/s. jika massa pistol 0,5 kg, berapakah kecepatan peluru ketika mendorong tangan penembak ?
  3.  Sebuah mobil bermassa 1000 kg bergerak dengan laju 50 km/jam. Mobil tersebut menabrak mobil di depannya. Keduanya bersatu dan bergerak dengan laju 20 km/jam. Berapakah massa mobil yang ditabrak ?
  4.  Seseorang bermassa 50 kg sedang berdiri di atas permukaan lantai yang sangat licin. Orang tersebut melempar batu bermassa 0,2 kg pada arah horizontal dengan kelajuan 10 m/s. berapakah laju dan arah gerakan orang tersebut setelah melempar batu ? 
  5.  Sebuah taxi bermassa 2000 kg sedang bergerak dengan laju 20 m/s. taxi tersebut menabrak sebuah sedan yang bergerak dengan arah berlawanan. Setelah bertabrakan, kedua kendaraan tersebut berhenti. Berapakah laju sedan sebelum tabrakan ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar